YANG HARUS DIPERHATIKAN GUNA MEMPERTINGGI KEUNTUNGAN

Berbicara tentang keuntungan berarti kita berbicara tentang pendapatan lebih besar daripada pengeluaran. Semua pihak yang berbau bisnis pasti akan sangat memikirkan bagaimana caranya agar bisa mendapatkan keuntungan yang tinggi dengan pengeluaran modal rendah. Sebuah bisnis akan mampu mempertinggi keuntungannya hanya bila bisnis tersebut menghasilkan keluaran secara efisien. 

Untuk mencapai yang demikian itu, maka hal-hal yang patut dilakukan adalah: 
* Memastikan proses rancangan yang menghasilkan keluaran sesuai dengan kebutuhan pelanggan dan dapat diproduksi dengan biaya efektif. Mengefektifkan pada tahap proses produksi merupakan salah satu cara untuk meminimalisir biaya yang dikeluarkan tapi tetap harus memperhatikan keluaran agar sesuai dengan kebutuhan pelanggan. 

* Memperkecil ketidakefisienan pada saat produksi, seperti pemborosan dan kerja ulang. Bayangkan jika produk yang dihasilkan tidak sesuai dan harus melakukan kerja ulang (rework), maka biaya yang dikeluarkanpun akan bertambah. 

* Meninjau kembali semua kegiatan untuk memastikan bahwa kegiatan- kegiatan tersebut diarahkan pada upaya memuaskan kebutuhan pelanggan eksternal. 

Itulah hal-hal yang bisa diuraikan guna mempertinggi keuntungan bisnis. 
Referensi; Lesley Munro-Faure, Malcolm Munro-Faure dalam Implementing Total Quality Management

0 komentar "YANG HARUS DIPERHATIKAN GUNA MEMPERTINGGI KEUNTUNGAN", Baca atau Masukkan Komentar

Posting Komentar