KETIKA NIAT POSITIF DITANGGAPI NEGATIF

Ketika komentar kita dihapus oleh admin, apakah yang bakal timbul dibenak anda?
Saya sendiri baru pertama kali mengalami hal demikian, dan yang timbul pertama kali dibenak saya adalah saya pingin keluar dari group tersebut. Saya memang sadar akan kata-kata yang saya lontarkan pada komentar itu memang merupakan kata-kata yang tidak layak, tapi tujuan saya hanya ingin menyadarkan salah satu penulis bahwa kata-kata yang tertera di postingannya kali ini bukanlah kosa kata yang layak dan sopan, agar kosa kata yang ada di tulisannya bisa diganti atau admin group bisa mendelete share postingannya. Tapi yang terjadi malah sebaliknya, komentar saya malah yang dihapus :) . 

Pertama sich jengkel dan merasa gak dihargai, padahal saya salah satu anggota group yang lumayan sudah usang di group tersebut. Tapi saya gak terburu-buru ngambil keputusan dengan amarah, positif thinking akhirnya saya memaklumi hak dan kuasanya admin. Saya juga berpikir kalau tujuan baik belum tentu mendapat tanggapan baik dan terkadang kita juga salah cara dalam menyampaikan aspirasi. Saya sendiri mungkin terlalu arogan dalam menyampaikan aspirasi, jadi aspirasi yang saya sampaikan yang niatnya bertujuan positif malah jadi negatif. 

Kesimpulannya; Tidak semua yang kita pikirkan baik, akan baik juga bagi orang lain. Dan walaupun aspirasi kita bertujuan positif tapi disaat penyampaian menggunakan cara negatif/ arogan maka kebanyakan orang akan menilai negatif. Jadi jika kita punya aspirasi positif, maka sampaikanlah dengan menggunakan cara yang positif pula. 
Keep smile... :) 
Belajar bepikir positif, maka pasti akan lahir hasil yang positif pula.

0 komentar "KETIKA NIAT POSITIF DITANGGAPI NEGATIF", Baca atau Masukkan Komentar

Posting Komentar